Kamis, 14 Januari 2010 15:36 WIB News Share :

KPK tetapkan Anggodo jadi tersangka

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaikkan status Anggodo Widjojo dari penyelidikan ke penyidikan. KPK sudah memiliki bukti kuat yang bisa menyeret adik buron KPK Anggoro ke penjara.

Apakah artinya Anggodo sudah menjadi tersangka? “Ya benar,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi saat ditanya status Anggodo di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/1).

Johan pun memastikan bila kasus Anggodo sudah naik tingkat. “Kasusnya sudah naik ke penyidikan,” tutur Johan.

Anggodo sudah 3 kali diperiksa KPK. Dia dimintai keterangan terkait dugaan indikasi menghalang-halangi penuntasan kasus dan dugaan penyuapan kepada penegak hukum terkait kasus Anggoro Widjojo, kakak Anggodo yang hingga kini masih menjadi buron KPK.

Sedang Pengacara Anggodo, Bonaran saat ditanya tanggapannya bila menjadi tersangka, hanya menyerahkan sepenuhnya ke KPK. “Kita lihat saja nanti,” kata Bonaran.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…