Kamis, 14 Januari 2010 01:37 WIB Solo Share :

Calon independen lirik Didi Kempot, Iga Mawarni belum siap

Solo (Espos)--Calon peserta Pilkada Solo 2010 yang ingin maju lewat jalur independen, Slamet Subagyo juga melirik penyanyi Didi Kempot sebagai salah satu bakal calon (Balon) pasangannya.

Sementara itu, salah seorang artis yang tengah diupayakan dilobi untuk maju di bursa Pilkada bersama Slamet, Iga Mawarni mengaku belum memiliki niatan untuk terjun ke dunia politik. “Secara pribadi, saya belum ada panggilan hati untuk terjun ke politik,” aku dia saat dihubungi Espos, Rabu (13/1).

Meski demikian, dia menghormati rencana Slamet Subagyo yang ingin bersanding dengannya di Pilkada 2010. Iga mengaku kaget saat mengetahui namanya masuk dalam bursa Balon AD 2 untuk Slamet Subagyo. “Saya kaget juga, kok nama saya disebut-sebut. Tetapi yang jelas, saya saat ini berusaha membangun Solo lewat kebudayaan saja,” urai penyanyi jazz ini.

Terpisah, pemeran Lasmini dalam Saur Sepuh, Murti Sari Dewi mengaku enggan berkomentar soal lirikan Slamet Subagyo untuk maju dalam bursa Pilkada 2010 itu. Murti meminta waktu untuk menelaah informasi yang mencuat di media massa terlebih dahulu sebelum berkomentar lebih jauh.

Sementara itu, Slamet Subagyo juga kembali mengumumkan adanya nama seniman yang ikut dibidik untuk Balon AD 2. Kali ini, nama Didi Kempot masuk dalam bursa pilihannya. Sinyal niatan terjun ke politik dari Didi Kempot, klaim Slamet, juga cukup bagus.
Komunikasi politik, akunya, telah dijalin sekitar setengah bulan silam. Dengan keberadaan Balon AD 2 dari kalangan artis, Slamet berharap perolehan suaranya bakal terdongkrak. Bahkan, Slamet telah berangan-angan untuk mencetak singkatan keduanya, bila Didi Kempot akhirnya menerima tawaran tersebut.

Penyanyi yang kondang lewat tembang Stasiun Balapan itu, jelas Slamet, diharapkan bisa merapat dan sepakat dengan deal-deal politik yang dilakukan.

haa

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…