News
Rabu, 13 Januari 2010 - 15:08 WIB

Terus dicecar pertanyaan, tangan Sri Mulyani tak lepas dari tasbih

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat tenang saat menghadapi cecaran pertanyaan dari anggota Pansus Bank Century. Selama menjawab cecaran pansus, Sri menyembunyikan tangan kanannya di bawah meja. Ada tasbih warna hitam yang digenggamnya.

Tasbih ini menjadi perhatian salah satu anggota pansus dari FPPP, M Romahurmuzy.  “Sri Mulyani terus wirid dengan membawa tasbih di tangannya dalam pemeriksaan pansus,” kata Roma lewat SMS, Rabu (13/1).

Advertisement

Roma mengaku melihat jelas tasbih di tangan Sri Mulyani berputar pelan-pelan. “Tangan kanannya di bawah terus, tasbihnya berputar,” kata Roma.

Ada yang berbeda dalam pemeriksaan pansus angket century kali ini. Saksi yaitu mantan ketua KSSK, Sri Mulyani menjelaskan jawabannya dengan menggunakan slide (layar). Hal ini pertama kali terjadi, sebab Boediono kemrin dilarang pansus menggunakan peralatan itu.

Perizinan penggunaan layar diberikan pansus menyusul permintaan anggota pansus Benny K herman. “Mohon maaf, saya kurang bisa begitu mendengar dengan jelas, tolong agar saksi dapat menampilkannya lewat slide,” ujar Benny di ruang pansus, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1).

Advertisement

Dalam pemeriksaan hari ini, pansus mengizinkan Sri Mulyani menggunakan slide, setelah sebelumnya Boediono dilarang memakainya pada Selasa kemarin. Izin ini datang menyusul permintaan anggota pansus Benny K herman. “Mohon maaf, saya kurang bisa begitu mendengar dengan jelas, tolong agar saksi dapat menampilkannya lewat slide,” ujar Benny.

Sempat muncul gurauan dari anggota pansus lainnya. “Saudara pimpinan, tolong panggil dokter untuk memeriksa Benny,” ujar Melchias Markus Mekeng.

Dalam slidenya, Sri sempat memperlihatkan ucapan-ucapan anggota Dewan yang menyatakan November 2008 Indonesia memasuki masa krisis. “Pemerintah harus segera bertindak cepat guna mengantisipasi krisis yang sudah melanda pasar modal hingga meluas ke perbankan,” komentar anggota DPR 2004-2009 Maruarar Sirait yang dikutip dalam slide. Maruarar saat ini adalah anggota DPR 2009-2014 dan merupakan anggota pansus dari PDIP.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Sri Mulyani
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif