Rabu, 13 Januari 2010 18:58 WIB News Share :

Sri Mulyani mengaku lapor Wapres 25 November

Jakarta– Mantan Ketua Komite Stabilitas  Sektor Keuangan (KKSK) Sri Mulyani mengaku laporan kepada Wakil Presiden  Jusuf Kalla soal pemberian dana talangan kepada Bank Century bukan  22 November 2008 seperti surat sekretaris KSSK Raden Pardede tetapi  25 November 2008.

“Saya lapor ke Wapres (Jusuf Kalla) tanggal 25 Nopember 2008,” kata mantan KSSK Sri Mulyani saat menjawab pertanyaan Andi Rachmat di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (13/1).

Sebelumnya saat ditanyakan kapan saksi melaporkan keputusan pemberian dana talangan bank Century kepada Presiden Yudhoyono, Sri Mulayni mengaku melaporkan secara tertulis kepada Presiden pada tanggal 22 November 2008, selain itu juga dilaporkan kepada wapres Jusuf Kalla.

Namun ketika dicecar terus mana yang benar pada tanggal 22 November 2008 atau tanggal 25 November 2008 saat melapor ke Wapres, akhirnya Sri Mulyani mengakui baru tanggal 25 Nopember 2008 melaporkan hal tersebut ke Wapres Jusuf Kalla.

“Tanggal 22 November 2008, lapor ke Presiden melalui surat dan cc-nya ke wapres juga,” kata Sri Mulyani.

Dalam kesempatan itu Sri Mulyani juga mengaku bahwa mungkin secara informal sudah melaporkan  kepada Wapres Jusuf Kalla. Mendapatkan jawaban Sri Mulyani tersebut, Andi Rachmat menyodorkan surat yang disampaikan Sekretaris KSSK Raden Pardede yang menyebutkan laporan ke Wakil Presiden dilakukan pada 22 November 2008.

“Jadi surat sekretaris KSSK Raden Pardede yang menyebut laporan ke Wapres tanggal 22 November 2008 itu tidak benar. Atau salah ketik,” kata Andi.

“Tidak, laporan ke Wapres tanggal 25 November 2008,” sanggah  Sri Mulyani.

Sebelumnya Sri Mulyani juga mengaku bahwa laporan kepada Presiden Yudhoyono dilakukan pada 22 November 2008 pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pemeriksaan terhadap mantan Ketua KSSK Sri Mulyani merupakan yang pertama kali dilakukan. Sementara pemeriksaan terhadap mantan Wapres M Jusuf Kalla yang sedianya diagendakan malam ini, akan diundur dilakukan pada Kamis besok. Malam ini akan dilakukan pemeriksaan kembali terhadap Sekretaris KSSK Raden Pardede.

ant/isw

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…