News
Rabu, 13 Januari 2010 - 14:46 WIB

Danareksa targetkan dana kelola Rp 15 T di 2010

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– PT Danareksa Investment Management (DIM) menargetkan dana kelolaan pada 2010 mencapai Rp15 triliun, naik dari Rp7,4 triliun pada akhir 2009.

“Dengan pertumbuhan dana kelolaan hingga seratus persen kami memperkirakan pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp60 miliar dari Rp40 miliar pada 2009,” kata Direktur Utama DIM, John D Item di sela penandatanganan kerjasama produk unit link PT Avrist Assurance, di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Menurut John, pertumbuhan dana kelolaan didorong kecenderungan membaiknya perekonomian pada 2010. “Tahun 2008 masa ‘bearish (merosot), 2009 pemulihan dan 2010 ‘take off’,” katanya.

Anak perusahaan PT Danareksa (Persero) ini juga menargetkan laba bersih 2010 sekitar Rp50 miliar dari sekitar Rp30 miliar 2009. Ia menuturkan, saat ini jumlah produk DMI mencapai 37 jenis dan akan bertambah sebanyak 3 produk pada 2010.

Dari seluruh produk DMI, sebanyak 90 persen merupakan Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT) dan hanya sekitar 10 persen dalam bentuk Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

Advertisement

RDPT meliputi saham, obligasi, pasar uang, reksadana terproteksi, reksadana syariah, dan reksadana campuran. Produk unggulan DMI diutarakan John, meliputi reksadana syariah berimbang, syariah dinar (dinar index).

“Pada kuartal I 2010, kami akan meluncurkan produk baru reksadana saham yang menyasar pada saham-saham berkapitalisasi menengah dan besar,” ujarnya.

Menurut John, salah satu bentuk kerja sama yang juga menjadi sasaran perusahaan adalah seperti Avrist Assurance. Nasabah asuransi Avrist, tidak hanya dapat berinvestasi secara syariah tetapi juga akan memperoleh imbal hasil maksimal pada masa investasi.

Advertisement

Presiden Direktur Avrist Assurance Harry H Diah menuturkan, melalui kerjasama ini, Avrist senantiasi mengembangkan produk dan  layanan kepada nasabah.

Saat ini jumlah nasabah Avrist mencapai 1 juta nasabah atau menguasai lima besar pangsa pasar premi asuransi jiwa di tanah air.

Hingga September 2009, total aset Avrist mencapai Rp7,5 triliun, dengan tingkat Risk Based Capital (RBC) mencapai 402 persen.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif