Rabu, 13 Januari 2010 20:59 WIB Pendidikan Share :

59 Kepala sekolah dimutasi

Solo (Espos)–Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), pemerintah Kota Solo mengadakan mutasi bagi 59 kepala sekolah pada tingkat dasar, SMP dan SMA, Rabu (12/1). Terkait hal tersebut, Disdikpora mengimbau kepala sekolah segera menyiapkan UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rakhmat Sutomo, kendati sejumlah kepala tersebut berpindah tugas ke lain sekolah, hal tersebut tidak berpengaruh pada persiapan pelaksanaan UN.

Dia mengimbau kepala sekolah itu segera beradaptasi dan mengatur managemen intern sekolah. Menurutnya, dengan diangkat sejumlah kepala sekolah definitif tersebut, pelaksanaan UN cenderung lebih fokus karena sebelumnya posisi tersebut kosong.

“Sekolah justru diuntungkan karena persiapan maupun pelaksanaan UN dapat lebih terarah dan fokus,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Bale Tawangarum Solo, Rabu (13/1).

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah kepala sekolah yang dilantik pada kesempatan tersebut meliputi SD sejumlah 45 orang, SMP 10 orang dan SMK empat orang. Dia mengatakan, selain melatik kepala sekolah pemerintah melantik sejumlah pengawas.

das

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….