News
Rabu, 13 Januari 2010 - 20:59 WIB

59 Kepala sekolah dimutasi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), pemerintah Kota Solo mengadakan mutasi bagi 59 kepala sekolah pada tingkat dasar, SMP dan SMA, Rabu (12/1). Terkait hal tersebut, Disdikpora mengimbau kepala sekolah segera menyiapkan UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rakhmat Sutomo, kendati sejumlah kepala tersebut berpindah tugas ke lain sekolah, hal tersebut tidak berpengaruh pada persiapan pelaksanaan UN.

Advertisement

Dia mengimbau kepala sekolah itu segera beradaptasi dan mengatur managemen intern sekolah. Menurutnya, dengan diangkat sejumlah kepala sekolah definitif tersebut, pelaksanaan UN cenderung lebih fokus karena sebelumnya posisi tersebut kosong.

“Sekolah justru diuntungkan karena persiapan maupun pelaksanaan UN dapat lebih terarah dan fokus,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Bale Tawangarum Solo, Rabu (13/1).

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah kepala sekolah yang dilantik pada kesempatan tersebut meliputi SD sejumlah 45 orang, SMP 10 orang dan SMK empat orang. Dia mengatakan, selain melatik kepala sekolah pemerintah melantik sejumlah pengawas.

Advertisement

das

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dimutasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif