Selasa, 12 Januari 2010 16:57 WIB Sport Share :

Singapura akan mundur jadi tuan rumah Sea Games 2013

Singapura–Menteri Olahraga Singapura menegaskan bahwa negara pulau tersebut ingin mundur jadi tuan rumah SEA Games 2013 karena tertundanya pembangunan pusat-pusat olahraga baru.

Vivian Balakrishnan, menteri Pengembangan Komunikasi, Pemuda, dan Olahraga, memberitahu parlemen bahwa  Singapura telah memberitahu Federasi SEA Games bahwa negara tersebut akan ideal menyelenggarakan event dua tahunan tersebut di tahun 2015 saat fasilitas tersebut sudah siap.

“SEA Games adalah event penting dalam kalender olahraga Singapura,” katanya, Selasa (12/1) seraya menambahkan  bahwa Singapura menginginkan pesta olahraga tersebut menjadi event internasional pertama yang diselenggarakan di pusat olahraga itu.

“Karena itu saya memberitahu presiden Federasi SEA Games bahwa akan ideal bagi Singapura untuk menyelenggarakan SEA Games tahun 2015, bukan tahun 2013. Ia memberitahu saya bahwa ada beberapa negara lainnya yang ingin menjadi tuan rumah SEA Games 2013,” katanya.

Keputusan Singapura untuk mundur jadi tuan rumah event dua tahun sekali itu, karena tertundanya berulang kali pembangunan pusat olahraga Singapura bernilai 1,87 miliar dolar Singapura (1,34 miliar dolar AS), yang semula dijadwalkan rampung tahun ini.

Fasilitas tersebut, termasuk Stadion Nasional berkapasitas 55.000 tempat duduk yang atapnya dapat dibuka dan ditutup, akan menjadi tempat penyelenggaraan event olahraga besar seperti renang, atletik, dan sepak bola.

Balakrishnan mengatakan tertundanya proyek tersebut karena tingginya biaya pembangunan pusat olahraga tersebut dan krisis ekonomi global.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Pengrajin Batik Harus Mampu Penuhi Selera Pasar

Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan pengrajin batik di Desa Temon Wetan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (16/10/2017) Solopos.com, KULONPROGO-Sebanyak 25 orang mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan pengrajin batik di Desa Temon Wetan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (16/10/2017). Mereka diharapkan bisa…