Selasa, 12 Januari 2010 13:59 WIB News Share :

Sel mewah, Kepala Rutan Pondok Bambu dicopot

Jakarta–Depkum HAM telah menonaktifkan Kepala Rutan Pondok Bambu Sarju Wibowo terkait persoalan sel mewah Ayin Cs. Selain itu, Depkum HAM juga berencana melakukan rotasi besar-besaran di lingkungan Dirjen Permasyarakatan.

“Kita melakukan program rotasi besar-besaran se-Indonesia mulai dari Kalapas, Karutan sampai sipir,” ujar Menkum HAM Patrialis Akbar di kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (12/1).

Patrialis beralasan rotasi tersebut untuk menyegarkan suasana. Rotasi juga bertujuan agar tidak ada kerajaan-kerajaan kecil di sebuah rutan. “Mungkin setahun sekali rotasinya,” tegasnya.

Patrialis juga sudah memerintahkan kepada Dirjen Permasyarakatan agar bisa menertibkan LP dan Rutan yang ada. Seluruh program tersebut rencananya akan segera disampaikan kepada Presiden SBY.

“Iya nanti akan disampaikan kepada Presiden. Kalau nggak sempat sekarang yah nanti jam 16.00 WIB,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…