News
Selasa, 12 Januari 2010 - 11:42 WIB

Keterangan Antasari berubah-ubah dan berbeda dari BAP

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Antasari Azhar mengaku pernah menerima ancaman dari Nasrudin Zulkarnaen. Namun dalam persidangan, Antasari justru mengaku tidak pernah menerima ancaman.

“Tidak pernah,” jawab Antasari saat ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cirus Sinaga apakah pernah menerima ancaman dari Nasrudin di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (12/1).

Advertisement

Cirus pun menegaskan dan mengingatkan kembali Antasari kalau dalam BAP, dirinya pernah menyebutkan menerima SMS ancaman dari Nasrudin mengenai pelecehan seksual dari Antasari kepada istri Nasrudin, Rhani Juliani.

Antasari lantas mengakui menerima SMS dari Nasrudin.”Saya melihat itu (SMS) pagi hari. Saya balas Astagfirullah,” ungkap Antasari.

Selain itu keterangan terdakwa Antasari Azhar sedikit berubah-ubah terkait pertemuannya dengan Rhani Juliani di Hotel Gran Mahakam. Dalam BAP Antasari menyatakan pertemuan berlangsung 10-15 menit. Namun dalam sidang, Antasari mengaku 15-20 menit.

Advertisement

“Rhani dulu bertemu, baru Nasrudin (datang). Rhani sekitar 15-20 menit,” jawab Antasari saat ditanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cirus Sinaga mengenai berapa lama bertemu Rhani di dalam kamar 803.

Antasari mengaku tidak ingat pukul berapa Nasrudin dan Rhani meninggalkan ruangan kamar 803. Keduanya keluar kamar sebelum tamu Antasari dari Padang tiba di Hotel.

“Sebelum pukul 15.00 WIB. Saya kalau jam nggak ingat,” jelasnya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : BAP Sidang Antasari
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif