Selasa, 12 Januari 2010 20:49 WIB News Share :

Kabareskrim
Pengusutan ancaman sms pembunuhan Susno diarahkan ke Polda

Jakarta–Mabes Polri akan mengusut sms yang mengancam Komjen Pol Susno Duadji. Pengusutan akan diarahkan ke Polda Metro Jaya.

“Pak Susno kan ngomong di media diancam. Prosedurnya tentunya kita sampaikan ke Polda dan kemudian akan diteruskan ke Polsek kemudian akan mengecek ke sana apa betul kejadian itu,” kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi saat dihubungi wartawan, Selasa (12/1).

Menurut jenderal bintang tiga tersebut, Mabes Polri akan membantu Susno selama ada pelaporan. Mabes Polri siap membantu siapa saja yang membutuhkan perlindungan termasuk seorang Pati Mabes Polri.

“Kalau nanti Pak Susno melakukan laporan dan meminta bantuan kita, kita akan membantu,” tambahnya.

Ito menjelaskan, prosedur pengusutan soal adanya ancaman harus melalui laporan.  “Kalau ancaman harus memberitahu dululah. Bila merasa terancam, kita akan melakukan suatu tindakan. Beliau kan Pati Polri, jangankan Pati Polri, masyarakat juga akan dibantu jika merasa diancam. Jadi selama itu berupa ancaman yang belum dilaporkan kita tidak bisa mengambil tindakan apa-apa,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…