News
Selasa, 12 Januari 2010 - 18:58 WIB

Jalan provinsi di Grobogan ambles

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwodadi-Surabaya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, rusak parah. Permukaan jalan yang sudah ditimbun batu, ambles sedalam kurang lebih 50 cm sepanjang 10 meter.

Kerusakan ini dikeluhkan sejumlah pengguna jalan, karena jika tidak hati-hati mereka bisa celaka. Sementara para pengemudi truk jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya-Malang mengaku sangat terganggu dengan kerusakan tersebut.

Advertisement

“Saya setiap hari membawa paket dari Jakarta ke Malang, setiap melewati jalan ini harus hati-hati, karena truk bisa terguling mengingat jarak antara jalan yang tidak rusak dengan yang rusak cukup tinggi,” jelas Budi, 45, pengemudi truk asal Malang, kepada Espos, di lokasi kerusakan jalan, Selasa (12/1).

Pengguna jalana lainnya, Iwan, warga Kradenan menyatakan keheranannya, karena hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kerusakan jalannya sudah mulus dengan konstruksi beton.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga wilayah Purwodadi, Sunarto ST ketika dikonfirmasi mengenai penanganan kerusakan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab dinasnya menyatakan, di tahun 2010 ini kerusakan itu akan diperbaiki.

Advertisement

Disinggung kapan akan dilakukan perbaikan, Sunarto menyatakan, saat ini sedang dalam tahap lelang proyek kegiatan perbaikan ruas jalan Wirosari-Sulur termasuk di dalamnya perbaikan jalan provinsi di Desa Kalirejo.
“Dinas Bina Marga Jateng menyediakan dana sekitar 26 miliar untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Grobogan, baik dengan tambal aspal maupun beton,” tandasnya.

rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif