Selasa, 12 Januari 2010 18:58 WIB News Share :

Jalan provinsi di Grobogan ambles

Grobogan (Espos)–Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Semarang-Purwodadi-Surabaya di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, rusak parah. Permukaan jalan yang sudah ditimbun batu, ambles sedalam kurang lebih 50 cm sepanjang 10 meter.

Kerusakan ini dikeluhkan sejumlah pengguna jalan, karena jika tidak hati-hati mereka bisa celaka. Sementara para pengemudi truk jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya-Malang mengaku sangat terganggu dengan kerusakan tersebut.

“Saya setiap hari membawa paket dari Jakarta ke Malang, setiap melewati jalan ini harus hati-hati, karena truk bisa terguling mengingat jarak antara jalan yang tidak rusak dengan yang rusak cukup tinggi,” jelas Budi, 45, pengemudi truk asal Malang, kepada Espos, di lokasi kerusakan jalan, Selasa (12/1).

Pengguna jalana lainnya, Iwan, warga Kradenan menyatakan keheranannya, karena hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kerusakan jalannya sudah mulus dengan konstruksi beton.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga wilayah Purwodadi, Sunarto ST ketika dikonfirmasi mengenai penanganan kerusakan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab dinasnya menyatakan, di tahun 2010 ini kerusakan itu akan diperbaiki.

Disinggung kapan akan dilakukan perbaikan, Sunarto menyatakan, saat ini sedang dalam tahap lelang proyek kegiatan perbaikan ruas jalan Wirosari-Sulur termasuk di dalamnya perbaikan jalan provinsi di Desa Kalirejo.
“Dinas Bina Marga Jateng menyediakan dana sekitar 26 miliar untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Grobogan, baik dengan tambal aspal maupun beton,” tandasnya.

rif

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Hari Ini, Kota Jogja dan Bantul Terdampak Pemadaman Listrik

PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan Solopos.com, JOGJA– PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan. Berdasarkan informasi dari PLN Jogja, berikut jadwal pemadaman listrik, Selasa(17/10/2017) : Selasa, 17 Oktober 2017 Waktu…