Selasa, 12 Januari 2010 14:28 WIB News Share :

Giliran Dirjen Permasyarakatan kena sanksi soal sel mewah Ayin cs

Jakarta–Kepala Rutan Pondok Bambu Sarju Wibowo telah dinonaktifkan terkait terbongkarnya sel mewah yang dimiliki Ayin Cs. Bagaimana dengan nasib Dirjen Permasyarakatan sendiri?

“Dirjen Lapas juga kita serahkan ke Inspektorat Jendral (Irjen) untuk diusut,” ujar Menkum HAM Patrialis Akbar di kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (12/1).

Selain itu, Irjen juga sudah diperintahkan untuk tetap melanjutkan pengusutan kasus ini. Patrialis menjanjikan jika tidak ada perbedaan dalam menangani kasus ini.

Menteri juga? “Antum (kamu) mau gantiin?” tanya Patrialis kepada wartawan.

Ayin kepergok Satgas Anti Mafia Hukum sedang melakukan perawatan wajah di dalam selnya yang disulap menjadi ruang pribadi. Tapi yang mengejutkan, sel tahanan berukuran 6×6 meter persegi itu sebenarnya adalah ruang administrasi LP Wanita, Pondok Bambu.

Satgas lalu menguliti isi selnya, dan ditemukan fasilitas wah berupa kamar luks, ruang karaoke, kamar mandi pribadi, ruangan menyerupai kantor pribadi. Tentu saja ini sangat kontras dengan yang dialami oleh para penghuni rutan lainnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…