News
Selasa, 12 Januari 2010 - 14:28 WIB

Giliran Dirjen Permasyarakatan kena sanksi soal sel mewah Ayin cs

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kepala Rutan Pondok Bambu Sarju Wibowo telah dinonaktifkan terkait terbongkarnya sel mewah yang dimiliki Ayin Cs. Bagaimana dengan nasib Dirjen Permasyarakatan sendiri?

“Dirjen Lapas juga kita serahkan ke Inspektorat Jendral (Irjen) untuk diusut,” ujar Menkum HAM Patrialis Akbar di kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (12/1).

Advertisement

Selain itu, Irjen juga sudah diperintahkan untuk tetap melanjutkan pengusutan kasus ini. Patrialis menjanjikan jika tidak ada perbedaan dalam menangani kasus ini.

Menteri juga? “Antum (kamu) mau gantiin?” tanya Patrialis kepada wartawan.

Ayin kepergok Satgas Anti Mafia Hukum sedang melakukan perawatan wajah di dalam selnya yang disulap menjadi ruang pribadi. Tapi yang mengejutkan, sel tahanan berukuran 6×6 meter persegi itu sebenarnya adalah ruang administrasi LP Wanita, Pondok Bambu.

Advertisement

Satgas lalu menguliti isi selnya, dan ditemukan fasilitas wah berupa kamar luks, ruang karaoke, kamar mandi pribadi, ruangan menyerupai kantor pribadi. Tentu saja ini sangat kontras dengan yang dialami oleh para penghuni rutan lainnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Menkum HAM Sel Mewah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif