Selasa, 12 Januari 2010 13:49 WIB News Share :

DPR kembalikan surat Presiden soal RUU Pencabutan Perppu JPSK

Jakarta–Melalui rapat paripurna, DPR resmi mengembalikan surat Presiden nomor R61/Pres/12/2009 tentang RUU tentang pencabutan Perppu Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK). Surat dari Presiden merujuk pada rapat paripurna yang keliru.

“Setelah lobi pimpinan, ternyata surat Presiden ke DPR ada kekeliruannya dalam rujukannya. Surat itu merujuk ke rapat paripurna DPR tanggal 30 September 2009. Padahal dalam tanggal tersebut tidak ada paripurna menjelaskan masalah ini,” jelas Ketua Marzuki Alie yang memimpin sidang paripurna di gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/1).

Untuk itulah, imbuh Marzuki, lobi pimpinan menyepakati untuk mengembalikan perppu tersebut. “Lobi pimpinan sepakat surat tersebut dikembalikan ke Presiden,” ujar Marzuki sambil mengetok palu.

Penolakan DPR atas perppu JPSK bukan pada paripurna tanggal 18 Desember 2008. Bukan pula pada paripurna DPR tanggal 30 September 2009.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…