Senin, 11 Januari 2010 08:24 WIB News Share :

Polri siapkan sidang terbuka untuk Susno


Jakarta-
-Mabes Polri akan menyidangkan mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duaji secara terbuka. Salah satu tujuannya agar masyarakat tahu tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Dengan terbukanya sidang tersebut, Susno juga tak perlu khawatir akan adanya intimidasi dari institusi Polri padanya,” kata Staf Ahli Kapolri, Kastorius Sinaga melalui pesan singkat, Minggu (8/1) malam.

Selain itu, hal tersebut akan membuat persoalan Susno terang benderang dan tak ada kesan ditutup-tutupi. Terlebih karena masyarakat dibingungkan dengan langkah susno.

“Masyarakat bertanya-tanya ada apa sebenarnya yang terjadi dengan kasus Antasari sehingga Susno mengadakan testimoni di pengadilan,” imbuhnya.

Dengan sidang terbuka, masyarakat juga akan semakin yakin bahwa Polri serius mengembangkan transparansi kepolisian.

“Untuk itu keputusan Propam Mabes Polri agar sidang etik dan profesi atas Susno terbuka untuk umum perlu diapresiasi,” tutup Kastorius.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…