Senin, 11 Januari 2010 18:25 WIB News Share :

Dirjen Pemasyarakatan
ruang mewah Ayin untuk kepentingan umum

Jakarta–Artalyta Suryani (Ayin) terpergok memiliki ruangan khusus di Rutan Pondok Bambu dengan fasilitas mewah. Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Depkum HAM Untung Sugiono menyatakan ruangan itu terbuka untuk umum bukan untuk Ayin seorang.

Menurut Untung, ruangan yang terpergok Satgas Pemberantasan Mafia Hukum sebagai ruangan Ayin sebenarnya adalah ruangan ketrampilan Rutan Pondok Bambu.

“Ruang tersebut terbuka untuk umum dan untuk kepentingan umum pula,” kata Untung dalam jumpa pers di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/1).

Untung tidak menampik bila fasilitas umum itu kemudian disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. “Tapi memang ada kepentingan umum yang ditumpangin kepentingan pribadi,” jelas Untung.

Menurut Untung, jika ruangan itu untuk kepentingan umum, siapa pun boleh memasukinya. Bahkan ruangan fitness dan home theater diperbolehkan ada di Rutan. “Boleh selama untuk kepentingan umum,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…