Minggu, 10 Januari 2010 14:00 WIB Internasional Share :

Tambang di China terbakar, 12 Tewas

Nanchang–Tambang batu bara terbakar di provinsi China timur, Jiangxi, Sabtu (9/1) menewaskan 12 pekerja dan polisi sedang mengejar beberapa eksekutif tambang yang melarikan diri.

Insiden itu terjadi pada sekitar pukul 16:00 waktu setempat, Jumat, di Tambang Batu Bara Miaoshang, di distrik Yushui, Xinyu City, kata pemerintah distrik tersebut dalam pernyataannya.
   
Tubuh para korban ditemukan Sabtu pagi, menurut pernyataan itu.
   
“Suatu penyelidikan awal mengindikasikan, api disebabkan oleh arus pendek pada kabel listrik bawah tanah,” ujarnya.
   
Terdapat 14 pekerja tambang bekerja di bawah tanah ketika insiden itu terjadi, dan hanya dua orang yang berhasil melarikan diri, mata Xu Wenpo, dari markas besar regu penyelamatan, Sabtu.
   
“Api membakar kayu-kayu penyangga bangunan bawah tanah, yang kemudian menyambar gas sehingga terowongan ambruk. Hal itu menambah kesulitan bagi regu penyelamat,” katanya.
   
ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…