News
Minggu, 10 Januari 2010 - 16:10 WIB

Polisi Malaysia tembak mati pelaku peledakan granat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nibong Tebal–Polisi menembak mati dua orang yang dicurigai melakukan peledakan beberapa granat di sekitar perkebunan kelapa sawit di dekat Sungai Bakap, dekat Nibong Tebal, Malaysia, Sabtu (9/1) malam.

Kepala polisi Penang, Datuk Ayub Yaakob, mengatakan bahwa kedua orang tersebut berumur sekitar 50 dan 30 tahunan, tewas ditembak dalam satu rentetan dan berusaha untuk melemparkan granatnya ke arah polisi, pada sekitar pukul 16:45 waktu setempat.

Advertisement

“Kami temukan sepucuk pistol dan lima granat di dalam mobil mereka, termasuk sebuah granat dengan pin yang sudah dicabut dan siap untuk dilemparkan ke arah polisi,” katanya kepada wartawan di tempat kejadian, Sabtu.

“Kami perlukan waktu sekitar lima jam untuk menyingkirkan mayat-mayat mereka itu dari dalam mobil mereka, karena granat tanpa pin itu telah jatuh di lantai mobil, dan satuan penjinak bom pun dipanggil.

“Berdasarkan identifikasi terhadap mereka, kedua orang itu diduga kuat pelaku pemboman di Bukit Mertajam baru-baru ini,” ujarnya.

Advertisement

Dia mengatakan, satu tim khusus kepolisian negara bagian mendukung kepolisian Bukit Aman untuk melacak pasangan tersebut di Nissan Sentra, di Jalan Tasek, Sungai Bakap.

“Tim mengikuti mereka, tetapi dipergoki oleh salah satu dari orang-orang yang ditembak polisi,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa mobil dikemudikan kencang ke arah perkebunan kepala sawit sebelum menabrak sebuah pohon sawit itu.

Advertisement

Ayub mengatakan, penyelidikan awal menyebutkan bahwa pria itu berumur 52 tahun berasal dari Ipoh, yang dijadikan buron oleh polisi karena beberapa kali melakukan pembunuhan di sekitar Seberang Perai, sedangkan orang lainnya tidak diketahui identitasnya.

Anggota-anggota lain dari geng itu juga sedang dikejar. Kedua orang itu diyakini terlibat dalam insiden 6 Januari, di mana sebuah granat meledak di depan rumah pemilik sebuah pabrik baja di perumahan Taman Perkasa, Butterworth, yang merusak mobilnya.

Geng itu juga diduga terlibat dengan kasus akhir Desember, ketika rumah seorang pengusaha di Taman Sungai Bakap Permai, Nibong Tebal, dihantam granat.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Granat Pelaku Peledakan Polisi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif