Minggu, 10 Januari 2010 17:26 WIB News Share :

Pemerintah siapkan Rp 1 triliun bangun LP

Bogor–Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Indonesia dinilai sudah tidak manusiawi. Tahanan yang menempati LP dianggap sudah melampaui batas ruang yang tersedia. Pemerintah telah menyiapkan Rp 1 Triliun untuk pembangunan LP.

“Kondisi LP keseluruhan, sebagain besar LP di Indonesia sudah tidak manusiawi. Kapasitasnya melampaui batas,” ujar Menkum HAM Patrialis Akbar saat berkunjung ke Lapas Paledang, Bogor, Minggu (10/1).

Patrialis menambahkan, saat ini pemerintah RI akan menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk pembangunan LP seluruh RI, terutama yang sudah tidak manusiawi terkait pelayanan.

“Sudah kami agendakan, Pak SBY juga sudah memerintahkan segera laksanakan pembangunan LP,” tambahnya.

Ketika mendatangi LP bagian anak, Patrialis pun menyatakan keprihatinannya.

“Kalau bisa ruangan dirapikan, dikasih tikar manusiawi. Bagi mereka yang punya kesempatan memperoleh pendidikan agar segera penuhi itu karena tanggung jawab negara,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…