Minggu, 10 Januari 2010 17:26 WIB News Share :

Pemerintah siapkan Rp 1 triliun bangun LP

Bogor–Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Indonesia dinilai sudah tidak manusiawi. Tahanan yang menempati LP dianggap sudah melampaui batas ruang yang tersedia. Pemerintah telah menyiapkan Rp 1 Triliun untuk pembangunan LP.

“Kondisi LP keseluruhan, sebagain besar LP di Indonesia sudah tidak manusiawi. Kapasitasnya melampaui batas,” ujar Menkum HAM Patrialis Akbar saat berkunjung ke Lapas Paledang, Bogor, Minggu (10/1).

Patrialis menambahkan, saat ini pemerintah RI akan menyiapkan dana Rp 1 triliun untuk pembangunan LP seluruh RI, terutama yang sudah tidak manusiawi terkait pelayanan.

“Sudah kami agendakan, Pak SBY juga sudah memerintahkan segera laksanakan pembangunan LP,” tambahnya.

Ketika mendatangi LP bagian anak, Patrialis pun menyatakan keprihatinannya.

“Kalau bisa ruangan dirapikan, dikasih tikar manusiawi. Bagi mereka yang punya kesempatan memperoleh pendidikan agar segera penuhi itu karena tanggung jawab negara,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…