News
Sabtu, 9 Januari 2010 - 20:15 WIB

Lagi, dua tentara AS tewas di Afghanistan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabul– Dua lagi tentara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO di Afghanistan tewas pada Jumat dalam pertempuran melawan gerilyawan dan konflik terus berlangsung.

Dua anggota ISAF itu tewas hari Jumat. Satu serdadu tewas akibat terkena ledakan bom rakitan di Afghanistan selatan, dan satu lagi tewas akibat luka parah dalam kecelakaan lalu lintas di Afghanistan barat, kata pernyataan itu.

Advertisement

Tidak diungkapkan asal negara tentara yang tewas itu, dan tempat pasti insiden tersebut.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Spanyol telah mengkonfirmasi bahwa seorang tentara Spanyol tewas pada Jumat setelah sebuah kendaraan baja menabraknya di provinsi Herat, Afghanistan barat.

Media massa setempat melaporkan dengan mungutip militer Denmark mengatakan seorang serdadu Denmark tewas pada Jumat akibat ledakan bom di provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Advertisement

Jumlah tentara NATO yang tewas di Afghanistan sepanjang tahun 2009 tercatat 512, kata media setempat mengutip, Jeff Loftin, kepala urusan media pada ISAF-NATO.

Selain ini, delapan staf yang melayani pasukan NATO di Afghanistan tewas pada tahun ini, menurut “icasualties. org”, laman internet independen yang mencatat korban tewas di Afghanistan dan Irak.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dua Tentara AS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif