News
Sabtu, 9 Januari 2010 - 17:10 WIB

Keluarga Nasrudin siap kerahkan massa di Sidang Antasari

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Makassar-
-Keluarga Nasrudin mengancam akan mengerahkan ribuan orang ke PN Jakarta Selatan (Jaksel) untuk mengawal proses akhir pemeriksaan terakhir terdakwa Antasari. Mereka akan mendesak Antasari dihukum mati.

Hal itu disampaikan adik Nasrudin, Andi Syamsuddin, di kafe Rally, Jl AP Pettarani, Makassar (9/1).

Advertisement

Syamsuddin menegaskan, nyawa harus dibayar nyawa. Vonis belasan tahun terhadap eksekutor Nasrudin terlalu ringan. Keputusan PN Tangerang itu tidak menghargai perasaan keluarga yang kehilangan Nasrudin.

“Sesuai falsafah Bugis yang kami anut dan hukum Qishas dalam Islam, seharusnya hukuman mati-lah yang pantas bagi mereka yang bersekongkol membunuh kakak saya. Nyawa dibayar nyawa.” ujar Syamsuddin.

Syamsuddin mengaku pihaknya dibantu gabungan LSM se-Sulawesi Selatan. Mereka akan berangkat ke Jakarta 11 Januari. Termasuk juga massa dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Advertisement

Di Jakarta mereka akan mempertontonkan ritual adat Bugis-Makassar, Angngaru. Para peserta unjuk rasa akan memakai pakaian adat Bugis-Makassar. “Massa kami akan turun dengan membawa prinsip Taro Siri, yang menjunjung tinggi harga diri orang Bugis,” ujar Syamsuddin yang didampingi istrinya.

Selain ke PN Jaksel, Syamsuddin juga akan membawa massa ke gedung Kejaksaan Agung. Mereka ingin memberikan dukungan kepada para jaksa yang menangani kasus pembunuhan Nasrudin.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Massa Nasrudin
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif