Jumat, 8 Januari 2010 18:19 WIB Sragen Share :

LP Ma'arif NU istighosah bagi Gus Dur


Sragen (Espos)-
-Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Sragen mengadakan istighosah mendoakan arwah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kantor Yayasan Perkasa Nusantara, Teguhan, Sragen, Jumat (8/1).

Istighosah itu juga sebagai bentuk dukungan agar Gus Dur bisa diberi penghargaan pahlawan nasional dari pemerintah. Pelaksanaan istighosah berlangsung khitmad yang diikuti sejumlah kiai sepuh di lingkungan Pimpinan Cabang (PC) NU Sragen.

Seusai istighosah dilanjutkan dengan diskusi membedah pemikiran Gus Dur yang mendatangkan pakar dari Lembaga Kajian Keislaman (Lkis) Yogyakarta.

Direktur Lembaga Pendidikan Maarif  NU Sragen, Muhammad Fadlan, saat ditemui mengungkapkan, latar belakang kegiatan ini antara lain, karena Gusdur adalah tokoh NU, bapak bangsa, guru bangsa, yang ide-idenya dicatat Maarif untuk mencerdaskan anak bangsa.

trh

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…