Jumat, 8 Januari 2010 12:32 WIB News Share :

Dikuntit hampir 3 bulan, Susno pindah-pindah tidur

Jakarta–Komjen Susno Duadji mengaku terpaksa pindah-pindah tempat menginap karena selalu dikuntit. Susno enggan menyebut siapa yang menguntitnya.

“Saya sudah 3 bulan tidur pindah-pindah di rumah, sebab selalu dikuntit,” kata Susno, Jumat (8/1).

Rumah-rumah yang disinggahi Susno adalah milik sejumlah anak menantunya dan keponakannya. Sesekali dia menginap di rumah pribadinya di pinggiran Jakarta.

Susno telah meninggalkan rumah dinasnya di Jl Panglima Polim, Jaksel, sejak dia tak lagi menjadi Kabareskrim 2 bulan lalu. Semalam, dia mengaku fasilitas ajudan, pengawal dan sopir dinas, telah dilucuti. Bahkan rumah Susno sempat didatangi truk Densus 88 sehingga membuat anak istrinya takut.

Susno menjadi saksi meringankan bagi Antasari Azhar dalam persidangan di PN Jakarta Selatan Kamis siang. Dia datang mengenakan seragam dinas Polri dengan bintang tiga di atas pundaknya. Dia mengaku datang sebagai pribadi, sebagai warga negara, sehingga tidak perlu meminta izin Kapolri.

Namun, rupanya Mabes Polri berang dengan sikap Susno itu. Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi menyatakan seharusnya Susno meminta izin pada Kapolri terlebih dulu. Mabes Polri juga membantah pengakuan Susno bahwa dirinya tidak pernah dilapori tentang penyidikan kasus Antasari.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…