Kamis, 7 Januari 2010 16:32 WIB News Share :

Balai Diklat sepakbola terbakar


Semarang (Espos)-
-Balai Dikat Olahraga milik Pemkab Semarang di Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, hangus terbakar pada Kamis (7/1) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam perisitiwa itu, namun kerugian materiil yang ditanggung mencapai ratusan juta rupiah, termasuk 12 unit sepeda motor yang tinggal bangkai karena dilalap si jago merah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, hingga kemarin siang belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Tim dari Laboratorium Forensik Polri Cabang Semarang diterjunkan untuk mencari penyebab insiden tersebut.

Sejumlah saksi menyebut, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu sejumlah penghuni di Balai Diklat sepakbola itu tengah tertidur lelap. Entah awalnya seperti apa, tiba-tiba kasu di salah satu kamar tidur terbakar dan api langsung membesar.

“Api kemudian membakar seluruh ruangan dan ruang parkir sepeda motor,” ujar Mintasdi, 49, pelatih sepakbola yang bekerja di Balai Diklat tersebut.

Beruntung para penghuni lebih dulu terbangun sebelum api ikut menghanguskan mereka. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pabelan. Kemudian sejumlah mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk memadamkan api. Sayangnya, api sudah lebih dulu melahap hampir seluruh bagian bangunan sebelum api berhasil dipadamkan.

“Hanya enam dari 18 motor yang berhasil diselamatkan. Lainnya hangus,” lanjut Mintasdi.

Sementara Kapolres Kabupaten Semarang, AKBP Edi Swasono yang sempat melakukan pengecakan membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya masih belum bisa menentukan apa penyebab kebakaran tersebut, menunggu hasil pemeriksaan tim Labfor. Namun ada keterangan saksi yang menyebutkan saat kebakaran terjadi lampu masih menyala.

kha

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…