Ilustrasi kijing (Dok/Solopos)
Kamis, 7 Januari 2010 13:45 WIB News Share :

Amien buka Rakernas PAN, 1.259 Peserta Kongres disepakati


Batam–
Rakernas yang mengagendakan pengesahan peserta kongres Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung mulus. Rakernas PAN di Batam ini menyepakati jumlah peserta kongres menjadi 1.259 orang.

Rakernas yang diagendakan berlangsung 3 jam hanya berjalan setengah jam karena semua peserta sepakat dengan usulan dari tim SC dan OC panitia kongres.

“Laporan dari SC jumlah peserta sebanyak 1.259, apakah dapat disetujui?” tanya Sekjen PAN Zulkifli Hasan yang disambut teriakan kompak peserta tanda setuju.

“Alhamdulillah, lancar sekali acara kita, acara yang kita agendakan 3 jam bisa kita selesaikan cukup setengah jam karena ini kita lakukan dalam suasana yang penuh kesejukan,” imbuh Zul.

Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan sebagai ketua sidang dalam Rakernas yang digelar di Hotel Planet Holiday, Batam, Kamis (7/1).

Sementara itu, ketua SC Ahmad Farhan Hamid meminta semua peserta menyiapkan konsep dan gagasannya dalam rangka menghadapi sidang-sidang komisi dan AD/ART. Untuk masalah kepesertaan dari beberapa orang yang belum tuntas akan ditanggani oleh SC.

“Peserta yang masih tersisa kita serahkan ke SC. Besok pagi kita masuk komisi, SC meminta DPW membagi secara merata peserta sidang komisi,” papar Farhan.

Sidang Rakernas yang dingin dan senyap pun berjalan mulus tanpa interupsi.

Sementara itu, agenda kongres disepakati pembukaan kongres nanti malam dilanjutkan sidang pembahasan tatib kongres dan laporan pertanggungjawaban pengurus DPP. Selain itu ada tanggapan DPW atas LPJ, lalu pidato KPU tentang pilkada. Dilanjutkan dengan pembagian komisi lalu sidang komisi dan pleno serta pemilihan ketua umum PAN.

“Secara umum inilah susunan acara yang kita sepakati. Agenda ini bergeser bisa maju bisa sedikit mundur,” pungkas Zul ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…