Rabu, 6 Januari 2010 19:10 WIB News Share :

Dibangun tahun ini, 4 Jargas kota telan dana Rp 180 miliar

Jakarta–Pemerintah berencana membangun jaringan gas (Jargas) kota di empat kota yaitu Bekasi, Depok, Tarakan, dan Sidoarjo pada tahun ini. Pembangunan Jargas di empat kota tersebut diperkirakan akan menelan dana hingga Rp 180 Miliar.

“Berdasarkan roadmap pembangunan jargas pada tahun ini akan dibangun kota gas di Depok, Sidoarjo, Tarakan, dan Bekasi,” ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Evita Herawati Legowo di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/1).

Evita menyatakan rencananya jaringan gas kota akan dibangun di dua keluarahan di masing-masing kota tersebut dengan jumlah sambungan rumah sekitar 4.000.

“Berdasarkan perhitungan kami, untuk sementara dibutuhkan Rp 180 Miliar,” kata dia.

Sebelumnya, jaringan distribusi gas dibangun di Palembang dan Surabaya sudah mulai sejak tahun 2009. Untuk Surabaya, diperuntukkan bagi 3.200 rumah tangga yang tersebar di dua Kelurahan yaitu, Kelurahan Kalirungkut dan Rungkut Kidul.

Sedangkan untuk Kota Palembang, pembangunan jaringan pipa gas kota diperuntukkan bagi 4.200 rumah tangga di Kelurahan Lorok Pakjo dan Siring Agung.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…