News
Rabu, 6 Januari 2010 - 19:10 WIB

Dibangun tahun ini, 4 Jargas kota telan dana Rp 180 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah berencana membangun jaringan gas (Jargas) kota di empat kota yaitu Bekasi, Depok, Tarakan, dan Sidoarjo pada tahun ini. Pembangunan Jargas di empat kota tersebut diperkirakan akan menelan dana hingga Rp 180 Miliar.

“Berdasarkan roadmap pembangunan jargas pada tahun ini akan dibangun kota gas di Depok, Sidoarjo, Tarakan, dan Bekasi,” ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Evita Herawati Legowo di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/1).

Advertisement

Evita menyatakan rencananya jaringan gas kota akan dibangun di dua keluarahan di masing-masing kota tersebut dengan jumlah sambungan rumah sekitar 4.000.

“Berdasarkan perhitungan kami, untuk sementara dibutuhkan Rp 180 Miliar,” kata dia.

Sebelumnya, jaringan distribusi gas dibangun di Palembang dan Surabaya sudah mulai sejak tahun 2009. Untuk Surabaya, diperuntukkan bagi 3.200 rumah tangga yang tersebar di dua Kelurahan yaitu, Kelurahan Kalirungkut dan Rungkut Kidul.

Advertisement

Sedangkan untuk Kota Palembang, pembangunan jaringan pipa gas kota diperuntukkan bagi 4.200 rumah tangga di Kelurahan Lorok Pakjo dan Siring Agung.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dibangun Jaringan Gas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif