Soloraya
Rabu, 6 Januari 2010 - 18:45 WIB

Dealer dan Toko elektronik ludes terbakar, kerugian capai Rp 1 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sragen (Espos)-
-Sebuah dealer dan toko elektronik milik Jumali, 55, di Dukuh Harjosari RT 02, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen ludes diamuk si jago merah, Rabu (6/1) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar, lantaran 10 unit motor, puluhan barang elektronik dan ratusan surat berharga hangus terbakar.

Advertisement

Dari keterangan saksi mata, Heri Pramono, 36, warga setempat yang ditemui Espos, Rabu siang, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu Heri yang masih tetap terjaga di rumah seusai ngobrol dengan Jumali, korban kebakaran pada Selasa (5/1) malam hingga pukul 24.00 WIB.

Setelah 30 menit berlalu, Heri mendengar suara letupan kecil dari arah utara rumahnya. Dia sempat mencurigai adanya aksi pencurian, sehingga seluruh lampu penerangan rumahnya dipadamkan semua dan dia keluar rumah perlahan-lahan.

Setelah keluar rumah, ternyata Heri melihat kobaran api di dalam dealer dan toko elektronik yang dikenal penduduk setempat sebagai toko komplit. Mantan koordinator keamanan pasar itu segera mengambil telepon genggamnya dan segera menghubungi aparat kepolisian sektor Sukodono. Heri sempat berteriak-teriak meminta tolong hingga membangunkan tetangga sekitar.

Advertisement

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari saat dikonfirmasi menyatakan, belum bisa memberikan penjelasan tentang penyebab kebakaran yang terjadi di dekat Pasar Sukodono itu. Kapolres mengaku sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan sudah berkoodinasi dengan Polda Jawa Tengah agar mengirimkan tim laboratorium forensik (Labfor) ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ludes Terbakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif