Selasa, 5 Januari 2010 16:39 WIB News Share :

SBY
reformasi birokrasi di 13 Lembaga & Kementerian jadi prioritas 2010

Jakarta–Pemerintah terus menggulirkan reformasi birokrasi. Untuk 2010 ini titik berat ditekankan pada instansi penegak hukum. 13 Lembaga dan kementerian menjadi sasaran prioritas.

“Terutama yang terkait dengan penegakan hukum dan tata kelola, seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian PAN dan reformasi birokrasi,” kata SBY.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2010 di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (5/1).

Reformasi birokrasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk memerangi mafia di bidang penegakan hukum.

“Dan mari kita pastikan saudara-saudara bahwa setiap rupiah uang rakyat dapat kita pertanggung-jawabkan penggunaannya,” terangnya.

Dia secara khusus meminta agar apa yang dikemukakannya dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan guna perbaikan pelaksanaan pembangunan nasional di tahun 2010.

“Kepada para pimpinan dan anggota lembaga-lembaga negara, saya juga mengharapkan dukungan dan pengawasan dalam pelaksanaan program-program pembangunan pemerintah di tahun 2010 ini,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…