News
Selasa, 5 Januari 2010 - 16:39 WIB

SBY: reformasi birokrasi di 13 Lembaga & Kementerian jadi prioritas 2010

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah terus menggulirkan reformasi birokrasi. Untuk 2010 ini titik berat ditekankan pada instansi penegak hukum. 13 Lembaga dan kementerian menjadi sasaran prioritas.

“Terutama yang terkait dengan penegakan hukum dan tata kelola, seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian PAN dan reformasi birokrasi,” kata SBY.

Advertisement

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2010 di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (5/1).

Reformasi birokrasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk memerangi mafia di bidang penegakan hukum.

“Dan mari kita pastikan saudara-saudara bahwa setiap rupiah uang rakyat dapat kita pertanggung-jawabkan penggunaannya,” terangnya.

Advertisement

Dia secara khusus meminta agar apa yang dikemukakannya dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan guna perbaikan pelaksanaan pembangunan nasional di tahun 2010.

“Kepada para pimpinan dan anggota lembaga-lembaga negara, saya juga mengharapkan dukungan dan pengawasan dalam pelaksanaan program-program pembangunan pemerintah di tahun 2010 ini,” tutupnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Reformasi Lembaga SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif