News
Selasa, 5 Januari 2010 - 13:55 WIB

Aulia Pohan bantah lakukan akuisisi soal Century

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Deputi Senior Gubernur BI, Aulia Pohan membantah dirinya bertanggung jawab atas akuisisi seperti yang dituduhkan Mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah. Anggota pansus Bambang Susetyo meminta kepada pansus agar Aulia dikonfrontir dengan Burhanuddin.

“Ini berarti ada perbedaan mencolok. Saya mencium ada yang aneh. Saudara pimpinan, saya minta dihadirkan Burhanudin kembali dan dikonfrontirkan dengan saudara ini (Aulia),” ujar Bambang dengan nada tinggi di ruang pansus DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/1/2010).

Advertisement

Menurut Bambang, sebelumnya Burhanuddin mengatakan orang yang bertanggung jawab dalam akusisi adalah Aulia Pohan karena dia membawahi Direktorat Perizinan Infomasi dan Pengawasan. Selain itu dalam keterangan Burhanudin bahwa Aulia memberikan izin prinsip.

“Saya tidak membawahi tahun 2001 dan saya memang tidak pernah berikan izin prinsip. Saya memang tidak tahu, tanya saja Pak Burhanudin,” jelasnya.

Sementara itu, anggota pansus dari Demokrat Ruhut Sitompul segera menginterupsi jalannya pemeriksaan sesaat setelah Bambang menyebut Aulia dengan kata ‘saudara ini’. “Jangan ada kebencian terhadap saksi,” katanya.

Advertisement

Pimpinan sidang pun menengahi. “Saya yakin tidak ada kebencian, cuma nadanya naik saja,” ujar Mahfudz Siddiq.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aulia Pohan Bank Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif