Selasa, 5 Januari 2010 13:55 WIB News Share :

Aulia Pohan bantah lakukan akuisisi soal Century

Jakarta–Mantan Deputi Senior Gubernur BI, Aulia Pohan membantah dirinya bertanggung jawab atas akuisisi seperti yang dituduhkan Mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah. Anggota pansus Bambang Susetyo meminta kepada pansus agar Aulia dikonfrontir dengan Burhanuddin.

“Ini berarti ada perbedaan mencolok. Saya mencium ada yang aneh. Saudara pimpinan, saya minta dihadirkan Burhanudin kembali dan dikonfrontirkan dengan saudara ini (Aulia),” ujar Bambang dengan nada tinggi di ruang pansus DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/1/2010).

Menurut Bambang, sebelumnya Burhanuddin mengatakan orang yang bertanggung jawab dalam akusisi adalah Aulia Pohan karena dia membawahi Direktorat Perizinan Infomasi dan Pengawasan. Selain itu dalam keterangan Burhanudin bahwa Aulia memberikan izin prinsip.

“Saya tidak membawahi tahun 2001 dan saya memang tidak pernah berikan izin prinsip. Saya memang tidak tahu, tanya saja Pak Burhanudin,” jelasnya.

Sementara itu, anggota pansus dari Demokrat Ruhut Sitompul segera menginterupsi jalannya pemeriksaan sesaat setelah Bambang menyebut Aulia dengan kata ‘saudara ini’. “Jangan ada kebencian terhadap saksi,” katanya.

Pimpinan sidang pun menengahi. “Saya yakin tidak ada kebencian, cuma nadanya naik saja,” ujar Mahfudz Siddiq.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….