Senin, 4 Januari 2010 09:38 WIB Ekonomi Share :

Sri Mulyani
bursa 2010 lebih optimistis

Jakarta–Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kondisi bursa saham di tahun 2010 diperkirakan akan lebih optimistis dibandingkan tahun 2009 lalu. Pada tahun 2009 lalu pelaku pasar masih cemas dengan pelemahan akibat dampak krisis global.

“Suasana 2010 jauh berbeda dengan 2009. Tahun lalu kita semua cemas dengan pelemahan akibat krisis global dunia, ini berdampak pada aktifitas kita yang cenderung hati-hati,” katanya dalam pidato pembukaan bursa saham di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (4/1).

Ia mengatakan, awal tahun 2009 lalu, pemerintah beserta seluruh elemen pelaku pasar modal telah berupaya menumbuhkan optimisme agar bisa keluar dari jeratan krisis global yang terjadi tahun 2008 silam. Optimisme ini akhirnya menumbuhkan kepercayaan sehingga para pelaku pasar dapat bekerja keras dan bersikap tenang dalam menghadapi krisis.

“Dengan demikian, kita bisa mendapat pencapaian yang baik di 2009. Terbukti dengan kinerja BEI terbaik nomor 1 di ASEAN dan nomor 2 di Asia Pasifik,” tambahnya.

Menurut Sri, pencapaian dan stabilitas pasar modal tersebut bisa terjaga karena komunikasi yang tanpa henti dilakukan baik di tingkat pemerintahan hingga para pelaku pasar modal di bursa saham.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…