News
Senin, 4 Januari 2010 - 15:15 WIB

Lengserkan Gus Dur, Amien Rais didesak minta maaf

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jombang–Lengsernya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur saat menjadi Presiden ke-4 RI tidak terlepas dari rekayasa politik Amien Rais yang saat itu menjadi Ketua MPR. Gus Dur dituduh terlibat dalam skandal Buloggate I dan II serta skandal Brunaigate.

Namun semua tuduhan itu tidak terbukti hingga di pengadilan. Bahkan anehnya Gus Dur tetap diturunkan. “Kasus Gus Dur itu tidak terbukti, ya karena itu Amien Rais harus minta maaf,” kata pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hakam yang juga adik sepupu Gus Dur, KH Abdul Hakam Kholiq, kepada wartawan di rumahnya, Jalan Raya Hasyim Asy’ari, Diwek, Jombang, Senin (4/1).

Advertisement

Akibat ulah Amien Rais dan Poros Tengahnya dan dibantu oleh Golkar yakni Akbar Tandjung, akhirnya Gus Dur lengser. Pelengseran itu juga didukung sikap pihak PDIP yakni Megawati yang tidak konsisten.

Dia mengaku, pihaknya tidak akan memaafkan Amien Rais karena sudah melengserkan dan menfitnah Gus Dur. “Kalau Amien Rais datang ke sini (Jombang-red) silakan saja. Toh itu juga hak dia, kita tidak akan melarang,” tegasnya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amien Rais Gus Dur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif