Senin, 4 Januari 2010 14:53 WIB News,Ekonomi Share :

Ferederick Siahaan calon kuat Dirut Pertamina

Jakarta–Pucuk pimpinan PT Pertamina (Persero) akan segera diganti. Direktur Keuangan Pertamina, Ferederick ST Siahaan menjadi calon kuat Direktur Utama Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan.

“Pak Ferederick salah satu calon kuat Dirut,” ujar sebuah sumber, Senin (4/1).

Menurut sumber tersebut, Ferederick sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di kementerian BUMN. Rencananya, pergantian Dirut Pertamina akan dilakukan pada pekan ini.

Menneg BUMN Mustafa Abubakar sebelumnya telah mengakui akan melakukan perombakan Direksi Pertamina. Pemerintah telah mengisi 24 calon yang akan menduduki posisi direksi dan komisaris Pertamina.

Mustafa juga mengatakan, pergantian direksi Pertamina memang akan dilakukan setelah perombakan direksi PLN selesai dilakukan. Rencana perombakan tersebut merupakan bagian dari program perombakan direksi dan komisaris yang masuk dalam program 100 hari Kementerian BUMN.

Jika pergantian ini benar terjadi, maka Karen akan menjadi salah satu Dirut Pertamina dengan masa jabatan paling singkat. Karen yang merupakan Dirut wanita pertama di Pertamina dilantik sebagai Dirut pada 5 Maret 2009. Karen mengantikan Ari Soemarno yang sudah menjabat sebagai Dirut selama 3 tahun.

Posisi Dirut Pertamina dari tahun ke tahun adalah:
Soegijanto (1996-1998),

Martiono Hadianto (1998-2000)

Baihaki Hakim (2000-2003),

Ariffi Nawawi (2003-2004),

Widya Purnama (2004-2006), dan

Ari H. Soemarno (2006-2009).
Profil Ferederick ST Siahaan:
Kelahiran: Pematang Siantar, 10 November 1967.

Pendidikan:
Jurusan Tehnik Mesin, Institut Teknologi Bandung
Master in Business Management, Asian Institute of Management, Manila, Filipina.

Karir:
Project Engineer, Unocal Indonesia
VP Investment Banking, PT. Sigma Batara
Associate Directur PT. Dinamika Usaha Jaya
Managing Directur Investment Banking, Indo Premier Securities.
dtc/tya

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…