Minggu, 3 Januari 2010 15:51 WIB News Share :

Mensos
Peluang Soeharto jadi pahlawan masih terbuka

Jakarta–Pemberian gelar pahlawan bagi Soeharto masih terbuka. Meski pernah mengalami penolakan pada 2009, namun untuk 2010 ini peluangnya masih ada, bergantung pada masukan masyarakat.

“Masih terbuka, yang masih ditolak pun kalau ada catatan dan bukti-bukti bisa mengajukan lagi. Jadi nanti semakin banyak alasan,” jelas Mensos Salim Segaf Al Jufri melalui telepon, Minggu (3/1).

Menurut dia, pembahasan untuk menetapkan gelar pahlawan dilakukan pada setiap bulan Juni. Dan untuk 2010 ini, mulai Januari Depsos menerima masukan dari masyarakat.

“Kita punya 10 pakar sejarah untuk membahas kepahlawanan tersebut. Selanjutnya kita angkat ke Presiden, dan nanti Dewan Tanda Jasa dan kehormatan itulah yang akan menentukan,” terangnya.

Mensos menyatakan, jika masyarakat ingin mengusulkan pemberian gelar pahlawan bisa melalui tim provinsi, yang kemudian dikirim ke Depsos. Hal itu pun termasuk dengan Gus Dur.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…