Sabtu, 2 Januari 2010 19:27 WIB Klaten Share :

Puncak arus balik terjadi Hari Minggu


Klaten (Espos)–
Puncak keramaian penumpang moda transportasi kereta api (KA) yang berangkat dari Stasiun Klaten setelah berakhirnya libur akhir tahun diprediksi terjadi Minggu (3/1). Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihak stasiun berkoordinasi dengan aparat berwajib.

Kepala Stasiun Klaten, Slamet Triyanto saat dijumpai Espos di kantornya, Sabtu (2/1), mengungkapkan, masa libur akhir tahun yang berakhir Minggu diperkirakan memicu arus balik penumpang ke perantauan. Dikatakan olehnya, jumlah penumpang KA setiap hari Minggu selalu lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

Jika hari biasa rata-rata 800 penumpang, lanjutnya, pada hari Minggu penumpang yang berangkat mencapai 1.200-an orang. “Apalagi ini bertepatan dengan habisnya libur akhir tahun, maka jumlah penumpang Minggu besok kemungkinan bisa lebih dari 1.500 orang. Yang paling ramai biasanya KA kelas ekonomi jurusan Jakarta,” paparnya.

Selain KA ekonomi, papar dia, kenaikan jumlah penumpang juga diprediksi terjadi pada KA Prambanan Ekspres (Prameks). Diungkapkan olehnya, pada hari biasa, penumpang Prameks ke Yogyakarta rata-rata 200 orang, sementara yang menuju ke Solo sekitar 130 orang per hari. “Kalau hari libur, penumpang pasti meningkat, seperti Natal dan Tahun Baru lalu,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya tak melakukan persiapan khusus dalam menghadapi kenaikan jumlah penumpang. Namun yang terpenting seluruh petugas stasiun diminta menjaga stamina demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya menggandeng aparat berwajib untuk membantu menjaga keamanan di stasiun.

rei

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA CHAMPIONS
Inilah Prediksi Skor Real Madrid Vs Tottenham

Liga Champions akan menyajikan Real Madrid vs Tottenham Hotspur. Solopos.com, MADRID – Grup H Liga Champions akan menyajikan big match pada matchday ketiga. Sang juara bertahan Real Madrid akan menantang Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (17/10/2017) dini hari WIB….