Sabtu, 2 Januari 2010 10:45 WIB Internasional Share :

Petasan meledak di China, 9 orang tewas


China–
Korban jiwa akibat ledakan petasan Jumat di Provinsi Shaanxi, China barat-laut terus bertambah menjadi sembilan orang.  Satu mayat di antaranya kembali ditemukan di reruntuhan.

Delapan orang cedera dalam ledakan itu, yang terjadi pukul 15.50 waktu setempat di Xinping Firecrackers Co. Ltd. di Kabupaten Pucheng, pusat produksi tradisional petasan dan kembang api, kata biro keselamatkan kerja provinsi tersebut dalam satu pernyataan.

Sebagian besar korban adalah pedagang setempat yang bekerja di perusahaan itu. Ledakan tersebut meruntuhkan semua tujuh gudang perusahaan, yang hanya berjarak 500 meter dari peternakan terdekat di Desa Yilong.

“Polisi sedang memburu pemilik perusahaan, Qu Pingxin, warga asli Desa Yilong yang melarikan diri setelah kecelakaan tersebut,” kata Zhi Jianfeng, Wakil Kepala Keamanan Masyarakat Kabupaten Pucheng, Sabtu (2/1).

Satu tim penyelidik gabungan dikirim ke kabupaten itu, Jumat sore. Tim tersebut terdiri atas para pejabat dari dinas kesehatan dan keamanan masyarakat, keamanan kerja provinsi itu.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….