News
Jumat, 1 Januari 2010 - 14:21 WIB

Susunan lengkap Satgas pemberantasan mafia hukum

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum sudah resmi dibentuk Presiden SBY melalui Keppres. Satgas ini diketuai oleh Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto. Anggotanya terdiri dari unsur polisi, kejaksaan, PPATK, dan profesional.

Keppres Satgas ini sudah ditandatangani Presiden SBY pada Rabu (30/12) lalu. Berikut susunan lengkap Satgas Pemberantasan Mafia Hukum:

Advertisement

Ketua: Kuntoro Mangkusubroto
Sekretaris: Denny Indrayana
Anggota:
1. Darmono (wakil jaksa agung)
2. Herman Effendi (Polri)
3. Mas Achmad Santosa (profesional)
4. Yunus Husein (Ketua PPATK)

“Kewenangan satgas melakukan koordinasi, evaluasi dan koreksi guna makin efektif dan cepatnya pemberantasan mafia hukum,” kata Denny Indrayana kepada detikcom Jumat (1/1).

Dari para personel Satgas Pemberantasan Mafia Hukum itu, Mas Achmad Santoso dan Denny Indrayana yang cukup menarik perhatian. Mas Achmad sebelumnya merupakan plt pimpinan KPK saat Chandra dan Bibit dinonaktifkan. Sedangkan Denny yang merupakan Staf Khusus Presiden SBY sebelumnya menjadi Sekretaris Tim 8.

Advertisement

Seharusnya Satgas akan diterima Presiden SBY pada Kamis (31/12/2009) kemarin. Namun karena SBY harus memimpin pemakaman Gus Dur, pertemuan itu batal. Pertemuan SBY dengan Satgas akan dijadwal ulang.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hukum Mafia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif