Jumat, 1 Januari 2010 21:27 WIB Sport Share :

Chris John kembali akan hadapi petinju Amerika

Semarang–Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, rencananya mempertahankan gelar yang ke-13 kali melawan petinju Amerika Serikat, di Bali.

“Kalau namanya masih dirahasiakan karena masih dalam penjajakan dan belum ada kontrak,” kata Chris John, ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Menurut petinju dengan gelar Super Champions tersebut, pertarungan melawan petinju AS tersebut dilaksanakan di Bali, minggu pertama April 2010.

“Kalau semuanya lancar pertarungan lawan petinju Amerika akan dilangsungkan di Bali, minggu pertama April 2010 dengan promotor Zainal Tayib (Pimpinan Sasana Mirah Boxing,Red.),” kata petinju yang memiliki rekor bertarung 43 kali menang, 22 di antaranya dengan KO.

Ia mengatakan, untuk menghadapi pertarungan mendatang, dirinya akan mulai berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perht, Australia, akhir Januari 2010, di bawah asuhan pelatih yang juga manajernya, Craig Christian.

“Akhir bulan ini atau Januari 2010, saya kembali akan berlatih di Australia sampai menjelang pertarungan,” kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.

Duel antara dirinya melawan petinju asal Negeri Paman Sam itu, katanya, bukan pertemuan yang pertama.Sebelumnya, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut bertarung melawan petinju AS yaitu Derrick Gainner pada tarung wajib atau “mandatory fight” di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimanatn Timur, beberapa waktu yang lalu.

Pertarungannya melawan petinju AS lainnya, Rocky Juarez, di AS, katanya, bahkan telah dua kali yakni di Toyota Center, Houston, Texas, 28 Febuari 2009 waktu setempat atau 1 Maret 2009 waktu di Indonesia.

Pertarungan terakhir yang dijalani petinju dengan julukan The Dragon adalah saat menang dengan angka mutlak atas Rocky Juarez di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, 19 September 2009.

Tempat pertarungan di Bali mendatang juga bukan yang pertama bagi Chris John. Dia merebut gelar juara dunia kelas bulu juga di Pulau Dewata 2003, saat itu menundukan Oscar Leon dari Kolombia melalui pertarungan ad-interim. 

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, itu sudah 12 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan Oscar Leon, di Bali 2003.

Dari 12 pertarungan mempertahankan gelar tersebut, lima di antaranya melalui tarung wajib atau “mandatory fight” yaitu melawan Kose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (AS), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Selain itu, tujuh kali pertarungan lainnya melalui tarung pilihan atau “choice” yaitu melawan Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Tommy Brouwn (Australia), Renant Acosta (Kolombia), Jose Cheo Rojas (Venezuela), dan dua kali melawan Rocky Juarez (AS).
Ant/tya

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…