Tokoh
Rabu, 11 November 2009 - 10:47 WIB

Vicky bangun tengah

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vicky Wahyu Hermawan Ramadan/hkt

Vicky Wahyu Hermawan Ramadan/hkt

Sosok dalang cilik asal Solo, Vicky Wahyu Hermawan Ramadan, 5, memang belum begitu berkibar seperti halnya putra Raja Dangdut Rhoma Irama, Adam Gifari. Namun, kemunculan Vicky akhir-akhir ini selalu mampu mencuri perhatian publik ketika pentas membawakan lakon yang ringan dan humoris.
Di sela-sela perhelatan Kids Expo 2009, di Solo Square, Minggu (8/11) bocah yang baru duduk di bangku TK tersebut menceritakan kepada Espos, kalau sejak umur tiga tahun ia sudah merengek minta belajar mendalang. Keinginannya itu terkabul sejak sekitar empat bulan lalu dan memilih Sanggar Sarotama sebagai pelabuhannya.
Respons kuat yang dimiliki Vicky terhadap kesenian tradisi, bukan sekadar basa-basi di atas panggung. Penggemar berat Ki Anom Suroto itu setiap malam minta dibangunkan untuk menyaksikan pergelaran wayang kulit yang ditayangkan salah satu stasiun televisi. Ia mengaku, kecintaannya terhadap wayang tak mampu ditandingi berbagai bentuk permainan lainnya.
”Koleksinya jelas wayang kulit, bukan mobil-mobilan atau robot-robotan. Saya juga belajar menari di Metta Budaya lho…,” ucapnya dengan polos.  hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dalang Cilik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif