Soloraya
Jumat, 20 November 2009 - 16:49 WIB

Jokowi terima penghargaan sebagai walikota terbaik 2009

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo/bur

Joko Widodo/bur

Advertisement

Solo (Espos)–Kota Solo kembali memboyong penghargaan, setelah tiga penghargaan sebelumnya, di bidang pengelolaan, keuangan, pariwisata dan kesehatan.

Kali ini, penghargaan datang dari Majalah Venue, yang menilai Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) sebagai walikota terbaik tahun 2009 dalam pengembangan Meeting, incentives, confrence, and exhibitions (MICE) di wilayahnya. Penghargaan Indonesia MICE Award sendiri diberikan kepada kepala daerah yang mampu mengembangkan kota/daerahnya dalam bidang industri pariwisata dan MICE di Tanah Air.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solo, Kusdiarto, dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (20/11), menerangkan penghargaan Indonesia MICE Award diterima Walikota secara langsung, pada Kamis (19/11) malam, di Hotel Borobudur Jakarta. Penilaian Indonesia MICE Award didasarkan pada pengamatan atas sejumlah agenda Kota Solo sepanjang 2009. Penilaian dilakukan pakar MICE Tanah Air, di antaranya IB Lolee Surakusuma mewakili MICE Pacific World Nusantara, Ketua LSP MICE Poltak Negeri Jakarta, Christiina Rudatin, mewakili Akademisi dan Direktur MICE Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Nia Niscaya.

Advertisement

Seusai penyerahan penghargaan, Walikota mengatakan, diraihnya penghargaan Solo sebagai Kota MICE menunjukkan proses managemen produk, managemen brand dan managemen customer yang dilakukan Solo telah diakui secara Nasional. “Proses pembangunan positioning, proses differensiasi dan proses promosi serta networking yang kita bangun ada hasilnya,” ujar Walikota.

tsa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Joko Widodo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif