Kamis, 31 Desember 2009 11:01 WIB News Share :

Polri hapus Polwil dan Polwiltabes


Jakarta–
Kepolisian akan melakukan restrukturisasi di jajaran lembaganya dari paling rendah hingga yang paling tinggi. Hal ini dilakukan guna memperkuat pelayanan terhadap masyarakat.

“Polwil dan Polwiltabes nanti tidak ada lagi,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12).

Menurut Bambang, selama ini garis koordinasi Polwil dan Polwiltabes tidak efektif. Karenanya, restrukturisasi ini dilakukan dalam rangka memprioritaskan penyebaran pelayanan terhadap masyarakat.

Rencananya, untuk wilayah kota hanya akan ada Kapolrestabes dan di bawah Kapolrestabes ada Polsektabes. “Tapi tentu nanti setelah disetujui oleh (MenPAN) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara,” jelasnya.

Rencana tersebut, lanjut Bambang, tentunya mempertimbangkan masukan-masukan dari masing-masing Kepolisian Daerah. Pada 27 Januari mendatang Kapolri akan menerima laporannya.

“Jadi prosesnya bottom up bukan top down,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…