Kamis, 31 Desember 2009 11:48 WIB News Share :

PKB
Pengganti Gus Dur, anak ideologisnya


Jakarta-
-PKB mengaku telah menyiapkan pengganti Abdurrahman Wahid, tokoh intelektual Nahdlatul Ulama yang dikenal hingga ke dunia internasional.

“Yang akan menjadi pengganti beliau adalah anak-anak ideologis beliau,” kata Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (31/12).

Marwan menambahkan, PKB sangat kehilangan Gus Dur. “Semangat dan dedikasi Gus Dur, kami yang meneruskan,” ujar Marwan yang mengaku sudah berada di tempat Gus Dur akan dimakamkan di Jombang.

Marwan menilai, Gus Dur merupakan tokoh bangsa. “Beliau bukan hanya milik PKB, tapi milik rakyat Indonesia dan dunia internasional,” tambahnya.

Gusdur direncanakan akan dimakamkan di Komplek Pemakaman Keluarga Ponpes Tebu Ireng, Jombang, pukul 13.00 WIB. Gus Dur akan dikebumikan disamping makam kakeknya, KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…