News
Kamis, 31 Desember 2009 - 11:38 WIB

Pesawat jatuh di Ketapang, pilot dan teknisi tewas

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketapang–Sebuah pesawat angkut pembawa pupuk menimpa Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Agusdjam di Ketapang, Kalimantan Barat. Sebelum jatuh, pesawat sempat menabrak atap rumah sakit.

“Benar ada pesawat jatuh pukul 08.30 WIB, tipe pesawatnya ZU 24,” kata Kapolres Ketapang AKBP Badia Wijaya, Kamis (31/12).

Advertisement

Menurut Badia pesawat sempat menabrak atap rumah sakit. Pesawat ini pun jatuh di halaman rumah sakit. Belum diketahui seberapa parah kerusakan yang terjadi akibat kecelakaan ini.

Pesawat yang jatuh menimpa Rumah Sakit Umum Dr Agusdjam Ketapang adalah milik Sinar Mas Group. Pesawat itu membawa pupuk.

“Pesawat itu milik perusahaan Sinar Mas,” ujar Badia. Pesawat yang jatuh pukul 08.30 WIB itu, berangkat dari Pangkalan Pinang Rabu (30/12) pukul 11.00 WIB dan bermalam di Ketapang.

Advertisement

“Tadi pagi mau ke Pangkalan Bun membawa pupuk,” imbuhnya.

Dua orang tewas dalam insiden itu yaitu pilot bernama Sigit dan teknisi bernama Titut. Menurut Kapolres, pesawat juga menimpa mobil Avanza. Sementara, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistianto saat dihubungi belum mengetahui peristiwa itu karena sedang berada di luar negeri.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ketapang Pesawat Jatuh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif