Kamis, 31 Desember 2009 12:49 WIB News Share :

Jenazah Gus Dur disalatkan dua kali


Jombang–
Salat jenazah KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang dilakukan di Masjid Ulul Albab dilakukan bergelombang sebanyak 2 kali. Selain dipimpin oleh mantan Ketua PWNU Jatim, Ali Maschan Moesa, salat jenazah juga dipimpin oleh salah satu budayawan, KH Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Setelah diberi kesempatan melakukan salat jenazah di Masjid Ulul Albab, jenazah Gus Dur kembali diusung dan dimasukkan ke mobil jenazah dan dibawa ke kompleks pemakaman yang jaraknya 200 meter dari Ponpes Tebuireng.

Dari pantauan sekitar pukul 12.10 WIB, Kamis (31/12), ribuan warga nahdliyin tampak berebut membawa peti jenazah ke mobil. Mobil pun berangkat ke kompleks pemakaman.

Tampak petugas kepolisian kewalahan menghalau warga yang tampak antusias mendekati peti jenazah. Dengan berjalan pelan, mobil jenazah masuk ke Ponpes Tebuireng. Jenazah Gus Dur pun akan kembali disalatkan di pemakaman komplek Ponpes Tebuireng.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…