News
Kamis, 31 Desember 2009 - 17:20 WIB

Jateng siap jadi tuan rumah SEAG 2011

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang– Jawa Tengah siap menjadi penyelenggara cabang olah raga saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games XXVI 2011.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Soediro Atmoprawiro pada HUT ke643 KONI di Semarang, Kamis mengatakan, tadi atau Kamis pagi, dirinya bertemu dengan Gubernur Bibit Waluyo untuk membicarakan soal persiapan SEA Games 2011.

Advertisement

“Pak Gubernur sangat antusias Jawa Tengah menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olah raga multievent antarnegara Asia Tenggara mendatang,” katanya menegaskan.

Bahkan, kata dia, kalau dana untuk persiapan memperbaiki venues yang ada dan penyelenggaraan belum cair, Gubernur akan berusaha mencari dana talangan.

“Pak Gubernur minta KONI Jateng berkoordinasi dengan Pak Tamzil (HM Tamzil dari Cipta Karya) untuk membuat rencana program persiapan kemudian segera dipaparkan,” katanya menegaskan.

Advertisement

Menurut dia, hal itu dikatakan Gubernur Jateng karena ada kabar bahwa Jateng tidak serius mempersiapkan untuk SEA Games mendatang. Kami siap menjadi penyelenggara cabang olah raga SEA Games 2011,” katanya.

Kabar atau isu tersebut, kata dia, berbeda dengan Sumatra Selatan. “Mereka membawa tim ke Laos untuk melihat pelaksanaan SEA Games XXV 2009, apalagi Gubernur Sumatra Selatan menjadi komandan kontingen Indonesia di Laos,” katanya.

Selain Jawa Tengah, ada tiga provinsi yang juga menjadi penyelenggara SEA Games 2011, yaitu Sumatra Selatan, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Jawa Tengah kebagian untuk menggelar enam cabang olah raga yaitu tinju, menembak, sepak takraw, panahan, biliar, dan sepatu roda.

Advertisement

Wakil Ketua Umum II (bidang pembinaan dan prestasi) KONI Jateng, Sukahar mengatakan, perencanaan untuk menggelar SEA Games 2011 sudah dimulai April-November 2009, kemudian Januari 2010 mulai pelaksanaan memperbaiki venues.

“Kita siap menjadi tuan rumah dan serius mempersiapkan untuk SEA Games mendatang,” katanya.

ant/isw

Advertisement
Kata Kunci : Jateng Dan DIY SEAG
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif