Kamis, 31 Desember 2009 17:11 WIB News Share :

Harga pupuk hingga 2011 tak naik

Jakarta–Menteri Pertanian Suswono menegaskan harga pupuk pada musim tanam Oktober-Maret 2010-2011 tidak akan mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Koordiantor Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (31/12).

“Harga pupuk Oktober-Maret tidak ada kenaikan,” tegasnya.

Menurut Suswono, saat ini produksi pupuk nasional melimpah. Sehingga, ia menegaskan para petani tidak perlu khawatir harga pupuk akan melonjak karena produknya yang langka.

Ia juga memerintahkan kepada para Gubernur dan Bupati untuk segera mengeluarkan peraturan daerah agar para petani dapat dengan mudah memperoleh pupuk. Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini pemerintah terus mengusahakan agar para petani menggunakan pupuk organik.

“Sekarang masih banyak yang menggunakan berimbang (organik dan anorganik) lama-lama diusahakan menggunakan pupuk organik,” harapnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…