Kamis, 31 Desember 2009 09:01 WIB News Share :

Gus Dur berpesan PKB harus bersatu lagi


Jakarta–
Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memang masih cinta dengan PKB. Menjelang tutup usianya pun Gus Dur ingin mempersatukan kembali PKB. Sebelum meninggal, Gus Dur menyampaikan keinginannya agar semua jajaran PKB bersatu kembali.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPP PKB Lukman Edy yang beberapa kali bertemu Gus Dur untuk menggagas upaya rekonsiliasi PKB.

“Pada pertemuan kedua dengan saya, beliau diskusi tentang rekonsiliasi atau ishlah PKB, besar keinginan Beliau untuk mengumpulkan kembali semua potensi PKB,” kata Lukman kepada detikcom, Kamis (31/12).

Gus Dur memulai menyampaikan keinginannya itu dalam bentuk masukan-masukan berharga kepada Lukman dan pengurus pusat PKB lainnya. “Pertama, beliau menyatakan kepada saya bahwa politik adalah bagaimana menempatkan diri sebaik-baiknya,” papar Lukman.

Lukman pun mengenang pertemuan terakhir pengurus PKB dengan Gus Dur. Di pertemuan terakhir, Gus Dur masih saja peduli dengan masalah nasional. Gus Dur meminta kader PKB mengedepankan kepentingan nasional dan melupakan dinamika partai.

“Beliau menyatakan sementara menunda bicara PKB, beliau sedang serius memikirkan kasus Century, tentang respon publik dan respon istana tentang Century,” kenang mantan Menteri Pengembangan Daerah Tertinggal (PDT) ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…