Kamis, 31 Desember 2009 22:36 WIB Issue Share :

Film horor akan mati di 2010


Jakarta–
Sutradara Garin Nugroho mengatakan,  perkembangan film horor Indonesia akan terhenti pada 2010, karena penonton akan beralih ke jenis film lain.

“Perkembangan film horor akan mengalami stagnasi di tahun 2010,” kata Garin Nugroho kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (31/12).

Terhentinya perkembangan film horor tersebut, menurut Garin, karena masyarakat Indonesia mulai beralih ke film drama, komedi atau film laga.

“Bila pada tahun 2009 dan sebelumnya masyarakat lebih menyukai horor, pada 2010 bergeser ke film drama, komedi, atau laga,” katanya.

Garin menjelaskan, untuk mengatasi kondisi itu, beberapa pihak yang memproduksi film bergenre horor akan menggabungkan jenis itu dengan tema sex dan komedi.

Ia menambahkan, pada tahun 2010 akan muncul beberapa film drama berkualitas yang diangkat dari novel-novel “best-seller”. Selain itu, menurut dia, pada tahun 2010 para sineas Indonesia akan berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas di samping kuantitas film.

“Tantangan bagi para sineas Indonesia adalah membuat film berkualitas di tengah memuncaknya industri film Tanah Air,” katanya.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…