Rabu, 30 Desember 2009 20:20 WIB News Share :

Yusuf Manggabarani Wakapolri baru, Nanan jadi Irwasum

Jakarta–Teka-teki siapa pengganti Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara terjawab. Seperti dijagokan sebelumnya, nama Komjen Pol Yusuf Manggabarani akhirnya didaulat menduduki jabatan Wakapolri yang baru.

“Yang jadi Wakapolri Yusuf Manggabarani,” kata Deputi SDM Kapolri Irjen Pol Eddi Sunarno usai rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) polri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12).

Sementara, untuk jabatan Irwasum selanjutnya digantikan oleh Irjen Nanan Soekarna (Kadivhumas).  “Kadivhumas yang baru yaitu Brigjen Edward Aritonang,” jelasnya.

Apakah sempat muncul nama Susno Duadi dalam nominasi? “Tidak ada itu,” tandasnya.

Komjen Makbul Padmanegara resmi pensiun esok Kamis, 31 Desember. Rencananya, serah terima jabatan akan dilakukan Senin, 4 Januari 2010.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…