Rabu, 30 Desember 2009 21:00 WIB News Share :

Ribuan santri Ponpes Tebuireng Salat Gaib

Jombang–Wafatnya Gus Dur menimbulkan duka mendalam bagi ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Mereka pun menggelar salat gaib untuk mendoakan arwah mantan presiden RI itu.

Pantauan detikcom, ribuan santri tersebut terlihat sangat khusuk saat melaksanakan salat gaib di masjid Ponpes, Rabu (30/12). Tak sedikit dari mereka yang terisak menahan tangis. Salat gaib tersebut dipimpin salah satu pengasuh Ponpes Tebuireng, Gus Lukman.

Ribuan santri Ponpes Tebuireng memang sangat wajar kehilangan Gus Dur. Sebab Gus Dur bagi mereka adalah sosok yang sangat disegani. Terlebih belum lama ini, tepatnya Kamis 24 Desember, Gus Dur baru saya berkunjung ke ponpes tersebut.

Sementara Salahuddin Wahid, adik kandung Gus Dur, mengaku belum tahu di mana Gus Dur akan dimakamkan. Menurut pria yang akrab disapa Gus Solah ini, dirinya masih menunggu kabar dari Ciganjur.

“Saya masih menunggu kabar kepastian dari keluarga di Ciganjur,” ujarnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…