Rabu, 30 Desember 2009 15:21 WIB News Share :

Putar rekaman Anggodo, Mahfud MD terima penghargaan Kompak's People of The Year

Jakarta–Langkah Mahkamah Konstitusi (MK) memperdengarkan rekaman percakapan Anggodo dengan pejabat tinggi penegak hukum berbuah manis. Ketua MK Mahfud MD diganjar award.

Award ini berupa selembar sertifikat warna putih yang dibingkai pigura.  Seritifikat itu bertuliskan Kompak’s People of The Year. Award ini diserahkan oleh sejumlah aktivis Kompak kepada Mahfud di ruang kerjanya di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (30/12).

“MK ambil keputusan yang luar biasa mendengarkan percakapan Anggodo-pejabat tinggi,” ujar aktifis Kompak, Usman Hamid kepada wartawan.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan MK dengan berani memutar rekaman percakapan Anggodo ini akan menjadi catatan historis tersendiri dalam penegakan hukum.

Karena itu, Usman melanjutkan, Kompak perlu mengapresiasi kinerja dan terobosan yang dilakukan MK dengan sangat baik ini. Karena apa yang dilakukan MK sudah sesuai dengan rasa keadilan masyarakat.

“Ke depan Kompak bersama MK dan segenap elemen bangsa akan menyuarakan saatnya kejujuran memimpin bangsa ini,” tegasnya.

Sementara Mahfud yag mengenakan kemeja putih garis-garis, saat menerima award mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Atas nama MK, saya berterima kasih atas pengharagaan yang diberikan,” ucap Mahfud usai menerima award.

“Apapun yang dilakukan MK, kalau tidak ada gerakan yang menggelombang, tidak akan selesai,” imbuh dia.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…