Rabu, 30 Desember 2009 19:26 WIB News Share :

Nama Wakapolri pengganti Makbul ditentukan malam ini

 

Jakarta–Siapa nama Wakapolri baru menggantikan Komjen Pol Makbul Padmanegara, masih teka-teki. Rencananya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri bersama Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) akan menggelar rapat untuk menentukan nama.

“Adapun siapa (penggantinya), belum kita ketahui. Baru nanti sore (malam) ini,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12).

Kabar yang beredar di kalangan wartawan, beberapa nama perwira tinggi masuk dalam nominasi untuk menjadi Wakapolri. Mereka adalah Komjen Pol Yusuf Manggabarani (Irwasum), Irjen Eddy Sunarno (Deputi SDM Kapolri), Irjen Saleh Saaf (KabaIntelkam), dan Komjen Pol Susno Duadji (mantan Kabareskrim).

Nama Yusuf Manggabarani dinilai sosok yang paling berpeluang untuk menggantikan Makbul. “Ya, dia termasuk yang berpeluang besar,” kata Penasehat Kapolri Bachtiar Aly.

Namun, Bachtiar mengatakan semua perwira tinggi masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi Wakapolri. Termasuk Komjen Pol Susno Duadji.

“Peluang Susno sama saja,” jelasnya.

Komjen Pol Makbul Padmanegara mulai esok, Kamis 31 Desember 2009 telah resmi pensiun pada usia 58 tahun. Rencananya, serah terima jabatan akan dilangsungkan pada Senin 4 Januari 2010.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…