News
Rabu, 30 Desember 2009 - 19:26 WIB

Nama Wakapolri pengganti Makbul ditentukan malam ini

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Jakarta–Siapa nama Wakapolri baru menggantikan Komjen Pol Makbul Padmanegara, masih teka-teki. Rencananya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri bersama Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) akan menggelar rapat untuk menentukan nama.

Advertisement

“Adapun siapa (penggantinya), belum kita ketahui. Baru nanti sore (malam) ini,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12).

Kabar yang beredar di kalangan wartawan, beberapa nama perwira tinggi masuk dalam nominasi untuk menjadi Wakapolri. Mereka adalah Komjen Pol Yusuf Manggabarani (Irwasum), Irjen Eddy Sunarno (Deputi SDM Kapolri), Irjen Saleh Saaf (KabaIntelkam), dan Komjen Pol Susno Duadji (mantan Kabareskrim).

Nama Yusuf Manggabarani dinilai sosok yang paling berpeluang untuk menggantikan Makbul. “Ya, dia termasuk yang berpeluang besar,” kata Penasehat Kapolri Bachtiar Aly.

Advertisement

Namun, Bachtiar mengatakan semua perwira tinggi masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi Wakapolri. Termasuk Komjen Pol Susno Duadji.

“Peluang Susno sama saja,” jelasnya.

Komjen Pol Makbul Padmanegara mulai esok, Kamis 31 Desember 2009 telah resmi pensiun pada usia 58 tahun. Rencananya, serah terima jabatan akan dilangsungkan pada Senin 4 Januari 2010.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Polisi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif